Munkin aku memang pemimpi ulung. Aku ingin keliling dunia. Terdengar bagai lelucon memang. Ketika sudah umur segini dan ditanya apa mimpimu, ada yang menjawab ingin menjadi pengusaha suskses, ingin menjadi orang suskses, ingin menjadi ibu rumah tangga yang baik dan seterusnya yang  tak jauh-jauh dari hal semacam itu. Dan ketika sampai pada giliranku untuk ditanya, aku menjawab ingin keliling dunia. Mereka pun tertawa dan menganggap aku sedang bergurau. Bahkan dibubuhi bercandaan semacam “besok ku kasih globe, biar bisa keliling dunia”. Aku pun terdiam. Pikirku apa yang lucu dengan mimpi seseorang?

All About Dream


Keliling dunia mungkin sudah menjadi impianku dari kecil. Namun tak pernah aku mengungkapkan. Ada semacam rasa takut karena tak sama dengan yang lain. Seingatku, ketika ditanya apa cita-cita mu? Teman-temanku menjawab dengan berbagai macam pekerjaan yang mentereng bagi anak seusia itu. Seperti dokter, guru, dan lain sebagainya. Pasti akan sangat lucu  ketika aku mengatakan cita-citaku keliling dunia. Maka aku pun mengatakan ingin jadi guru dan ternyata dibangku kuliah, aku pun masuk di fakultas keguruan. Sulit dipercaya. Dan hal itu baru kusadari sekarang (anggap saja aku ini tolol).

Hal lain yang baru kusadari juga adalah ternyata dari kecil aku memang sudah tertarik dengan geografi dan tata surya. Aku teringat ketika waktu kecil ditunjukkan sebuah buku oleh ibu. Aku lupa umur berapa waktu itu (yang jelas aku belum masuk TK). Buku itu adalah milik bos ibuku ketika masih bekerja di sebuah usaha konveksi. Aku sangat penasaran dan antusias membuka lembar demi lembar. Itulah pertama kalinya aku berkenalan dengan atlas. Itulah pertama kalinya juga aku tahu apa itu pulau jawa, Sumatra, Kalimantan, dan benua yang ada di dunia. Aku juga mulai tahu tentang tujuh kejaiban dunia dan tata surya (karena biasanya ada sedikit keterangan tentang tata surya di atlas). 

Rasa suka ku pada hal semacam itu keterusan sampai sekarang. Mata pelajaran geografi atau sience (ada tata surya nya) menjadi yang paling kusuka. Mungkin dari situlah aku mulai penasaran dengan berbagai macam Negara di dunia dan ingin tahu Negara seperti apa itu. Atau lebih dari itu. Ingin benar-benar berada di Negara itu dengan berbagai macam tempat, budaya, orang-orang, bahasa dan segala hal yang ada dinegara tersebut.
Semakin kesini, aku semakin tahu berbagai hal yang sewaktu kecil belum pernah terfikirkan. Apa lagi sekarang ini didukung dengan teknologi yang memberiku ruang lebih untuk bisa tahu. Aku juga mulai berkenalan dengan yang namanya photography yang dapat menangkap moment dan berbagai tempat didunia. Aku mulai bercita-cita ingin naik hot air balloon, melihat dan memotret milky way, aurora borealis, ice berg (maklum aku tinggal di daerah tropis), eclipse, meteor shower, mendaki Himalaya, dan banyak hal lain yang ingin kurasakan. 

Dan lagi, ketika berkunjung kesuatu tempat, tentu saja kamu akan berinteraksi dengan orang-orang yang bahkan tak pernah kamu pikir ada didunia ini. Dari situlah kamu belajar . Ini bukan soal keren-kerenan. Ini dari dan untuk diriku. Aku rasa semakin mengenal dunia dan jagat raya, akan semakin kamu cinta kepada penciptamu.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
author-photo Salwa Atika

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Show Facebook Comments
Terima kasih sudah berkomentar
Diberdayakan oleh Blogger.

Texts

Mengenai Saya

Foto saya
Human II Female II Dreamer

Followers

Copyright © 2013. My Room - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger